Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Alasan harus meminum air putih yang banyak


Ada yang bertanya mengapa kita harus meminum air putih yang banyak ? jawabannya cukup menakutkan atau menyeramkan karena kira – kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Tetapi malahan ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%.
Dan ada dua organ yang paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah:
1.      OTAK
2.      DARAH
Otak memiliki komponen air sebanyak 90%. Sementara Darah memiliki komponen air sebanyak 95%.
Manusia di haruskan minum paling sedikitnya 2 Liter sehari atau 8 gelas air putih sehari. Tetapi jumlah minum air putihnya harus di tambah bagi seorang PEROKOK. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat Air Seni, Keringat, Sekresi. Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi air putih kurang dari 2Liter sehari? Tentu saja tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya bagaimana? Caranya dengan jalan menghisap air dari komponen tubuh sendiri.apakah dari Otak? Tidak belum sampai segitunya tetapi melainkan dari sumber terdekat yaitu DARAH. Darah yang di hisap airnya akan menjadi kental. Akibat pengentalan Darah ini, maka perjalananya akan kurang lancer ketimbang Darah yang Encer. Pada saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) ginjal akan bekerja Extra keras menyaring Darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada GLOMERULUS GINJAL. Dan apabila ginjalnya sudah mengalami perobekan akibatnya, Air Seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan Ginjal. Bila dibiarkan terus menerus anda mungkin akan mengeluarkan yang jumlahnya tidak sedikit Karen untuk melakukan cuci darah seminggu sekali. Dan bagaimana dengan Otak? Pada saat Darah kental melewati Otak, perjalananyaakan agak tersendat. Otak tidak lagi encer, karena sel – sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan Oksigen. Ini yang mengakibatkan STROKE.
Jadi lebih baik menjada dari pada mengobati. Jadi mulai dari sekaran kita harus meminum air putih yang banyak atau paling sedikit 8 gelas sehari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar